- Organisasi bagian yang sangat penting di dalam manajemen
- Organisasi merupakan wadah/alat pelaksanaan manajemen
- Organisasui merupakan tempat formal kerjasama sekelompok orang2 dalam melaksanakan tugasnya.
- Prinsiple of Organisional Objective
- Prinsiple of Unity of Objective
- Prinsiple of Unity of Comand
- Prinsiple of The Plan of Management
- Prinsiple of Delegation Otority
- Prinsiple of Authority and Responsibility
- Prinsiple of Responsibility
- Prinsiple of Departmen
- Prinsiple of Persoal of Plased
- Prinsiple of Scaled of Clain
- Prinsiple of Efesiensi
- Prinsiple of Contunity
- Prinsiple of Coordination
- Prinsip Menentukan Tujuan.
- Harus ada kesatuan tujuan yang harus dicapai.
- Kesatuan dalam memberikan perintah.
- Keterbatasan dalam memimpin ( Harus disesuaikan jumlah dalam kemampuan seorang pemimpin).
- Harus jelas dan efektif dalam pemberian delegasi dan wewenang.
- Wewenang yang diberikan harus sebanding/sesuai pelimpahan wewenangnya.
- Jadi bawahan bertanggung jawab kepada pemberi wewenang(Pemimpin).
- Pengelompokan tugas-tugas kegiatan/pekerjaan ke dalam satu unit kerja, hendaknya didasarkan eratnya pada bagian tersebut.
- Harus sesuai dengan keahlian, pengalaman keterampilan.
- Wewenang harus mengikuti garis berangkai secara vertikal dan menempuh jarak terpendek.
- Organisasi telah mencapi tujuan harus efisien (hemat)
- Azas keseimbangan harus bisa melangsungkan kehidupan baik pada organisasi/pegawai.
- Harus terkoordinasi dengan baik.
Pembaca yang baik memberikan kritik dan saran yang membangun :)
semoga bermanfaat, terima kasih........
No comments:
Post a Comment